Jumat, 26 Juli 2019

Gerakan Satu Guru Satu Blog

Di era revolusi industri 4.0 setiap guru dituntut untuk mengintegrasikan teknologi informasi dalam kegiatan pembelajaran. Di era ini guru dituntut untuk melek teknologi, tidak hanya sekedar bisa mengoperasikan perangkat dasar IT namun lebih dari itu guru sudah harus bisa membuat media pembelajaran berbasis digital, dan salah satu diantara media pembelajaran tersebut adalah melalui media publikasi dari setiap kegiatan pembelajaran yang telah dikonsep oleh para guru.

Membuat media publikasi berupa blog adalah salah satu media pembelajaran yang menarik. selain untuk mempublikasikan materi pelajaran dan tugas-tugasnya, blog juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan tes online, media interaksi antara guru dan siswa atau sekedar memanfaatkan blog untuk menuangkan ide-ide garing dan unek-unek para guru.


Membuat blog seolah menjadi kebutuhan dasar bagi setiap guru di era sekarang ini, tapi mungkin ada yang bertanya kalau membuat blog itu kan susah, butuh skill dan harus mahir IT. Persepsi itu sebenarnya keliru karena kenyataannya membuat blog itu mudah kok, apalagi sekarang ada pelatihan gratis untuk membuat blog di https://www.sagusablog.com

Nah... Pasti penasaran kan, koq bisa membuat blog dengan begitu mudah. dari pada anda memendam rasa penasaran, mending segera kepoin workshop online dari sagusablog. berikut ini syarat dan ketentuan untuk menjadi peserta SATU GURU SATU BLOG alias SAGUSABLOG :

Syarat untuk mengikuti kegiatan workshop online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) adalah:
  1. Mempunyai No KTA IGI Terbaru (terdaftar secara resmi di Sistem keanggotaan IGI: http://anggota.igi.or.id)
  2. Mempunyai laptop/ tablet A8
  3. Mempunyai akun telegram aktif (aplikasi messenger telegram baik di android atau berbasis desktop/ web)
  4. Koneksi internet
  5. Email gmail aktif
  6. Mendaftar online untuk mendapatkan kelas dalam group telegram

2 komentar: